Bank Soal: Cara Cek Online Hasil UNBK SD, SMP, SMA, SMK

Bank Soal: Cara Cek Online Hasil UNBK SD, SMP, SMA, SMK

Sejumlah media memberitakan bahwa nilai ujian pada tahun ini mengalamai penurunan secara rata-rata di berbagai daerah. Hal teesebut tidak sepenuhnya kesalahan kementerian apalagi hanya di bebankan hanya kepada seorang menteri saja.

Faktor utama penurunan sebenarnya dengan di adakan UNBK secara online telah mempersempit kecurangan yang signifikan, jadi kecurangan selama ini yang berjalan lancar tidak mampu lagi mengangkat nilai siswa kedua. Kualitas soal sekarang memang sudah jauh lebih baik dari tahun sebelum UNBK. Tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Nah sekarang Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 semua jenjang pendidikan telah selesai dilakukan. Sampai saat ini nilai sudah bisa di cek/dilihat dari SMP sampai SMA, untuk SD masih dalam pengolahan. Keterlamabatan di karenakan pelaksanaannya paling akhir dan jumlahnya paling banyak.



Cara lihat nilai hasil UNBK 

https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/  (silahkan anda salin saja dari web saya ini). Setelah berhasil anda masukkan, lalu tekan ENTER

Selanjutnya browser akan mengarahkan anda menuju ke halaman pengecekan hasil UN dan IUN sekolah
Agar dapat melihat hasil ujian nasional sekolah silahkan anda pilih Jenjang yang ingin anda ketahui (Misalnya saja SMP), Propinsi, Kabupaten/kota, Status, Jenis sekolah. isi semua data dengan benar

Setelah semuanya diisi, silahkan klik tombol Download PDF agar data sekolah yang anda pilih bisa terdownload di PC/laptop anda
Dengan cara yang sudah saya jelas diatas, maka anda bisa melihat semua jenjang sekolah yang tadi telah anda pilih.
Lalu apabila anda ingin melihat secara langsung hasil UN sekolah silahkan masukkan data NPSN dan kode sekolah lalu klik Tombol Cari.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah hasil ujian nasional dari beberapa sekolah yang tadi file PDF nya telah berhasil anda Download.

Cek Hasil UN Online SD, SMP, SMA, SMK



Mari semangat terus meningkatkan mutu pendidikan, agar nilai dan indeks integritas UN sekolah kita untuk tahun ke tahun dapat meningkat. Aamiin.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts